Selasa, 06 November 2012

HARUS SELALU BERSYUKUR

HARUS SELALU BERSYUKUR
Di dalam hati saya,saya selalu tanamkan rasa syukur yang amat dalam,walaupun kita manusia adalah makhluk social yang tak pernah puas dengan apa yang di punyanya,begitupun dengan saya. Tetapi kita haru tetap tanamkan pada diri kita 1 yaitu selalu bersyukur.
Dan rasa bersyukur itu mempunyai makna yang sangat luar biasa dan juga hikma yang sangat luar biasa,hal itu terjadi kepada saya pada saat saya duduk di kelas 5 SD,pada hari itu saya tinggal bersama kakak sepupu saya,dan orang tua saya pergi ke Makassar untuk urusan penting,dan mereka lupa member saya uang jajan karena mereka buru-buru berangkat. Dan saya pergi ke sekolah tanpa membawa uang jajan,dan saya masih mempunyai uang jajan sisa kemarin yaitu seribu rupiah,di situ saya sangat kesal karena uang jajan saya tidak ada,tapi saya mencoba untuk menahan diri,hari itu juga tepat saya berolahraga,dan jika kami berolaga di bandara,dan sepulang dari berolahraga saya ingin membeli es kelapa dengan uang saya yang hanya seribu rupiah,dan ketika saya menuju penjual es kelapa gerobak di pinggir jalan di situ ada anak kecil yang sedang duduk di pinggir jalan dan menjerit mengatakan lapar,lapar,lapar,perutku sakit.
Di situ hati saya sangat rapuh rasanya meliha anak kecil yang sedang kelaparan. Saya lalu memberinya uang jajan saya satu-satunya senilai seribu rupiah,di situ saya sadar bahwa kita harus tetap bersyukur dengan apa yang kita punya karna masih banyak orang-orang di bwah kita yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar